Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Politikus » Luthfi Hasan Ishaaq

Biodata Luthfi Hasan Ishaaq LHI adalah mantap presiden PKS yang kini menjadi tersangka Suap Daging Sapi Impor.  Luthfi Hasan Ishaaq, MA lahir di Malang, Jawa Timur, 5 Agustus 1961. Dia adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2009 – 2014. Saat ini dia juga menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PKS periode 2009 – 2014. Dia adalah lulusan Punjab University, Pakistan dan mengambil gelar master dalam program Islamic Studies. Selain itu ia juga merupakan salah satu pendiri PK pada tahun 1998 yang merupakan cikal bakal dari PKS.

lhi

Dia menguasai beberapa bahasa. Luthfi juga pernah tinggal di Belanda selama beberapa tahun. Ketika itu mantan Bendahara Umum Parta Keadilan (PK) semasa kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail ini bertugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa.

PKS siap mengusung Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq menjadi capres 2014. Pencapresan Luthfi tinggal menunggu restu Majelis Syuro PKS. Selain itu  Luthfi Hasan Ishaaq disebut paling tinggi tingkat elektabilitas atau keterpilihan sebagai calon presiden di Pemilu 2014 dibanding tokoh-tokoh PKS lainnya. Hal itu terlihat dari hasil survei internal PKS terakhir. Meski telah diusung sebagai capres tapi dia mengaku belum terpikir untuk jadi capres.

Sayangnya, karir Luthfi tercoreng dengan kasus korupsi yang diduga dilakukannya. Pada akhir Januari 2013, dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap impor daging sapi. Presiden PKS itu diduga melanggar pasal 12 huruf a atau b pasal 5 ayat 1 dan 2, atau pasal 11 UU No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Selain itu, karena kasus tersebut dia juga mengundurkan diri dari keanggotaan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

pks korupsi

Biodata LHI

  • Nama Lengkap : Luthfi Hasan Ishaaq
  • Agama : Islam
  • Tempat Lahir : Malang
  • Tanggal Lahir : Sabtu, 5 Agustus 1961
  • Istri : Sutiana Astika
  • Pendidikan: KMI Gontor Ponorogo; D III Bahasa Arab; Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas; Fakultas Islamic Studies Salafia University.
  • Karier:  Presiden Partai Keadilan Sejahtera; Bendahara Partai Keadilan Sejahtera; Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia; Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang; Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor; Ketua Pelajar Islam Indonesia.[ps]