Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Tokoh Indonesia » Aiptu Labora Sitorus

Biodata Aiptu Labora Sitorus РPersonel Polsek Sorong Papua yang punya duit segudang.  Aiptu Labora Sitorus berdinas di Kepolisian Raja Ampat Papua. Gaji seorang aiptu adalah sekitar 3 juta kemudian dengan bonus dan tunjangan serta renumerasi maka akan mendapat gaji sekitar 8 juta per bulan. Tetapi menurut PPATK seperti dilansir media nasional ternyata sang polisi ini mempunyai kekayaan sampai 900 miliar dan bertransaksi sampai 1,5 triliun. tentu saja ini mengalahkan kekayaan Perwira tinggi yang terlibat Susno Duaji.

aiptu ls

Beberapa sumber yang berhasil di wawancara media nasional mengatakan bahwa aiptu LS berbisnis BBM dan Kayu. Tentu masyarakat jadi curiga kemungkinan bisnis nya adalah bisnis gelap atau penyelundupan. Kalau bisnis bersih tentu sulit sekali perorangan bisa mendapat kekayaan begitu besar dalam waktu singkat.

Terkait hal ini maka diperkirakan aitu labora sitorus tidak bermain sendiri tetapi meliibatkan banyak orang, apakah ada polisi atau pejabat daerah berpangkat tinggi yang terlibat? masih belum jelas sampai sekarang. Sampai saat ini kasusnya masih ditangani pihak kepolisian belum melibatkan KPK.

Dalam wawancara dengan metro TV aiptu labbora sitorus membantah mempunyai harta kekayaan triliunan tetapi hanya sekitar 5 miliar dan terbagi dalam beberapa rekening. Tetapi bagaimana PPATK dapat menelusuri sampai ratusan triliun bahkan triliunan, hal inilah yang belum terungkat dan seiring waktu tentu akan terungkap seperti kasus korupsi Simulator SIM yang melibatkan Irjen Djoko Susilo.[ps]